PERTAHANKAN SURABAYA BEBAS SAMPAH


Lingkungan Bersih untuk Masa Depan yang Lebih Baik
Selamat Pagi! Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah. Yang terhormat bapak-bapak dan ibu-ibu guru, serta teman-teman yang saya kasihi. Salam sejahtera bagi kita semua. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan berkat dan kasih karuniaNya sehingga kita boleh berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat sentosa. Perkenankan saya selaku perwakilan untuk menyampaikan sepatah dua kata mengenai Mempertahankan Surabaya Bebas Sampah dengan judul Lingkungan Bersih untuk Masa Depan yang Lebih Baik.
Hadirin yang terhormat, seiring berjalannya waktu, keadaan bumi kita semakin buruk akibat dampak negatif dari kemajuan teknologi. Salah satu pengaruhnya adalah terhadap kebersihan lingkungan. Sampah merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kebersihan lingkungan. Tak bisa dipungkiri, dalam satu hari, manusia pasti menghasilkan sampah sehingga sampah tidak bisa pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Terkait masalah sampah, kita kerap kali menemukan banyak sekali sampah yang bertebaran dimana-mana akibat perilaku manusia yang acuh tak acuh pada lingkungan di sekitar mereka. Saya beberapa kali melihat masyarakat, khususnya warga Surabaya, yang masih belum peduli terhadap kebersihan lingkungan. Mereka dengan seenaknya sendiri membuang sampah sembarangan, baik di jalan raya maupun di sungai, tanpa mengindahkan peraturan dan dampak yang ditimbulkan dari perbuatan mereka itu. Faktor utama yang berkontribusi terhadap perbuatan tersebut adalah rasa kepedulian warga Surabaya terhadap kebersihan lingkungan yang masih minim. Salah satu faktornya adalah kebiasaan yang cenderung mengabaikan aturan dimana aturan mengenai membuang sampah pada tempatnya sudah tertulis, namun masih banyak orang yang mengabaikannya. Saya merasa miris melihat banyak warga Surabaya yang sudah mengetahui dampak membuang sampah tidak pada tempatnya, namun mereka masih saja mengulangi perbuatannya yang dapat disebabkan oleh kecenderungan untuk memilih melakukan tindakan yang dinilai lebih mudah dilakukan dan melupakan efek samping yang ditimbulkan.
Hadirin yang berbahagia, saya sebagai bagian dari warga Kota Surabaya mendorong hadirin untuk mewujudkan kondisi Kota Surabaya yang bersih dan asri dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita agar lingkungan menjadi lebih sehat, indah, asri, sejuk, serta terbebas dari penurunan kesuburan tanah dan polusi udara sehingga warga Surabaya tidak perlu khawatir dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan hidup dengan aman dan tentram. Saya juga mengajak hadirn sekalian untuk mendukung langkah pemerintah Kota Surabaya dalam menjaga kebersihan lingkungan yang sudah mencoba membuat banyak aturan yang melarang masyarakat membuang sampah sembarangan, diantaranya adalah membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, mengingatkan warga yang membuang sampah sembarangan agar tidak mengulangi perbuatannya, dan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan. Rasa kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungannya akan menjadi teladan bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Marilah kita mempertahankan kebersihan Kota Surabaya demi masa depan anak cucu kita dengan meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan sehingga seluruh warga Surabaya dapat hidup dengan aman dan tentram. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi kita berkat dan pahala melimpah atas perbuatan kita dalam merawat segala ciptaanNya, termasuk alam semesta.
Demikian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan kali ini. Saya mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan di hati hadirin. Semoga kita dapat mempertahankan Surabaya bebas sampah dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan demi masa depan anak cucu kita. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih dan selamat pagi.


Share on Google Plus

About -

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete